Thursday, August 31, 2006

The Historical Morotai Island

2 minggu lalu (Agustus 2006) gue abis pergi ke pulau Morotai, nun jauh diperbatasan Indonesia sebelah utara sono (propinsi Maluku Utara), ada acara sama Panglima TNI.

Asik lho, gue pergi ke pantai2 yang buagus2. Kalo lo sekarang lagi pegang duit secengan, liat deh sisi belakangnya. Nah, gue udah pergi kepulau Tidore yang ada di gambar itu. Ini gue attach fotonya. Sengaja gue minta tolong si Yatake-san, editor Yomiuri Shimbun pegang duit secengan beneran, gue foto sebagai foreground dengan pulau Tidore yang beneran sebagai background... Cuma di-reverse, ya.

Di Morotai sendiri, pulau bersejarah jaman PD II dan jadi military base-nya Gen. McArthur, masih banyak peninggalan mereka. Pangkalan militer, bunker, jip2 Willys (yang hobi jip ginian pasti ngiler kalo liat!), kapal, dll. Malah ada "Gua Jepang" Nakamura, tempat serdadu Nippon ini ngumpet selama puluhan taon...

Trus gue naik Hercules, kalo take-off dan landing gue nongkrong di cockpit... Merdeka! Hidup Indonesia!

No comments: