Sunday, December 31, 2006

Jember via Lapindo

Desember 2006 lalu gue ada undangan (urusan kantor) ke Jember, Jawa Timur. Perjalanan kesana ditempuh lewat Surabaya (by plane from Jakarta), jalan darat kira2 2-3 jam ke Jember. Lepas Surabaya, kita lewat jalan raya Porong, daerah dimana problem gawat Lumpur Lapindo itu berada.Gue sempat turun mobil, cari spot yang enak buat naik ke tanggul terluar dari "bendungan" darurat itu (setinggi kira2 10 meter). Tanggul yang gue naikin itu deket banget ama jalanan (raya porong). Jadi urutannya, jalan raya, trus bahu jalan, trus rel kereta, trus ada got kecil, trus langsung deh tanggul-nya. Jarak antara tanggul terluar dengan jalanan ya kira2 cuma 15 meter-an lah.Saat gue nge-post tulisan ini di blog, jalanan yang gue lewatin waktu itu udah ga bisa dipake lagi sekarang karena tanggulnya udah ga kuat nahan... Jadi kalo ada acara/undangan lagi ke Jember, gue bakalan mikir 2 kali tuh... Dateng ga ya... Lewat mana ya...

No comments: